Daftar Pulau Buatan Tercantik Di Dunia

Terima Kasih atas kunjungan anda :

Saat ini negara-negara di dunia berlomba-lomba untuk meningkatkan pendapatan negara mereka dalam rangka meningkatkan kapasitas negara sebagai negara maju, apapun di tempuh demi tercapainya negara yang adikuasa, salah satu sumber pendapatan negara yang dominan ialah dengan menarik minat para wisatawan mancanegara untuk mengunjungi negara mereka.Dalam mendukung tujuan tersebut segala sarana prasarana mereka perbaiki terutama bagi negara-negara yang tidak cukup memiliki wilayah yang luas, sehingga cara yang mereka tempuh ialah menambah luas wilayah mereka dengan melakukan reklamasi ataupun pembuatan pulau- pulau yang dapat menambah pemasukan kas negara dari turis. Berikut Nyob info akan paparkan beberapa daftar Pulau-pulau buatan yang tercantik yang ada di dunia : 

1.    Durrat Al Bahrain

 
 
Pulau buatan yang pertama  ialah Durrat Al island, pulau ini terdiri dari 13 gugusan pulau buatan dengan luas sekitar 20 jt cadence persegi dengan bentuk 6 pulau berbentuk ikan dan 5 pulau berbentuk bulan sabit. pulau ini ditunjang dengan fasilitas-fasilitas mewah seperti hotel berbintang lima,, apartement serta tempat hiburan lainnya .Pembangunan pulau ini memakan Biaya sekitar US$ 1,3 milyar.

2.    The Pearl
 


Pulau buatan selanjutnya ialah The Pearl atau biasa juga disebut sebagai  'Pearl of the Gold'. Pulau buatan ini  terdapat di Doha, Qatar dengan memiliki luas sekitar 988 hektar. Pulau yang dihuni oleh 40.000 orang ini berbentuk seperti rangkaian mutiara dan berlian yang memiliki 6 jalur high artefact yang berlokasi 20 km dari port International Airport. Pulau yang dibangun dengan biaya US$ 2,5 milyar ini mempunyai fasilitas sangat lengkap seperti apartement,3 hotel mewah dan tempat-tempat hiburan lainnya.

3.    Peberholm


Pulau buata selanjutnya ialah Peberholm atau biasa juga disebut sebagai pulau merica. Pulau ini berada di negara Denmark yang ememiliki luas sekitar  400x500 cadence persegi, pulau ini juga dilengkapi dengan terowongan kereta dengan panjang 4050 cadence ditambah 2 lajur rel kereta api yang terpanjang di Eropa. Selain terowongan dan rel pualu ini juga dilengkapi dengan jembatan yang cukup megah sepanjang 16 km yang menghubungkan dua negara yaitu swedia dan denmark. Selain sebagai tujuan wisata Peberholm juga digunakan sebagai tempat reservasi alam.

4.    Palm Island


Selanjutnya ada pulau  Palm yang terletak di negara Uni Emirat Arab. Pulau ini adalah pulau buatan terbesar di dunia. Palm Island berbentuk pohon palem yang dikelilingi bentuk bulan sabit disekitarnya. Di dalamnya juga terdapat 3 pulau dengan fasilitas istimewa seperti hotel berbintang, apartement eksklusif tepi pantai, villa, taman hiburan air, restoran, pusat perbelanjaan, fasilitas olah raga dan hotel kesehatan. Pembangunan Palm Island telah dimulai sejak tahun 2001 silam dan diperkirakan selesai tahun 2013 ini.


5.    The World Islands

 
The World Island merupakan kumpulan 300 pulau berbentuk peta dunia yang terletak di lepas pantai  Uni Emirat Semite dengan luas Atlantic 9 km dan lebar 6 km yang dikelilingi pemecah gelombang oval. Setiap pulai-pulau kecil di World Island mempunyai luas 23.000 cadence persegi sampai 24.000 cadence persegi dan dibagi menjadi 4 kategori. Dengan harga tiap pulau mencapai 15 - 45 juta dollar Amerika. Akses ke pulau ini hanya bisa menggunakan kendaraan boat, helikopter dan pesawat amfibi.

6.   Thilafusi


Thilafusi awalnya adalah sebuah laguna yang mempunyai panjang 7 km dengan lebar 200 meter. Pulau ini lebih banyak digunakan untuk kegiatan industri seperti pembuatan perahu, semen kemasan, gas metana, dan berbagai kegiatan industri dalam skala besar. Tapi sayangnya, pulau ini juga digunakan sebagai tempat pembuangan limbah akhir terutama limbah indusri serta tak sedikit masyarakat juga membuang limbahnya di tempat ini.
   
    mungkin cukup sekian dulu informasi dari saya seputar daftar pulau buatan tercantik di dunia, moga bermanfaat bagi teman-teman. wassalam.




Anda Suka Artikel ini ? Copy permalink ini di Blog Anda :)

Artikel Menarik lainya

{ 2 komentar... Views All / Send Comment! }

Unknown mengatakan...

Tukang copas ente

Unknown mengatakan...

kwkwkwkw,., bisanya itu.,! posting sndiri gan

Posting Komentar